4 Kecamatan Belum Salurkan Raskin

4  Kecamatan  Belum Salurkan Raskin

\"raskin\"KOTA MANNA, BE – Dari 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, baru 7 kecamatan yang menyalurkan beras warga miskin (Raskin) kepada warganya. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Perekonomian Pemkab BS, Hj Sri Gusti Sabana SH didampingi Kasubag Pembinaan Ekonomi Daerah (PED), Turman SE kepada BE kemarin.

Padahal saat ini tri wulan pertama hampir berakhir. Keempat kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Pasar Manna, Kedurang Ilir, Seginim dan Air Nipis.

Sri Gusti mengimbau kepada pihak kecamatan untuk segera menyetorkan bukti pembayaran uang pembelian raskin kepada pihaknya. Terlebih lagi saat ini warga sudah sangat mengharapkan turunnya raskin tersebut.

”Kami mengimbau pihak kecamatan segera menyetorkan bukti pembayaran raskin ke pihaknya dan juga pihak bulog BS sebab  raskin tersebut sudah tersedia di gudang bulog,” ucapnya.

Sementara itu Camat Pasar Manna, Siswanto SSos MSi membenarkan jika hingga kemarin pihaknya belum menyalurkan raskin ke warga penerima.

Pasalnya dari 9 kelurahan dan desa di wilayahnya masih ada 3 kelurahan  lagi yang belum menyetorkan uang bukti pembayaran raskin. Penyalurkan raskin di Pasar Manna dilakukan untuk 4 bulan sekaligus. mengingat jatah raskin di kecamatannya hanya 6,6 ton perbulan sedangkan warga penerima sangat banyak. ”Sesuai kesepakatan memang untuk Kecamatan Pasar Manna, 4 bulan sekali disalurkan dan awal April ini baru penyaluran raskin itu kepada warga,” terangnya.(369).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: